Saturday, October 13, 2012

Gitar dan Sejarahnya


Gitar adalah alat musik berdawai yang dimainkan dengan jari-jemari tangan atau sebuah plektrum (alat petik gitar). Bunyinya dihasilkan dari senar-senar yang bergetar. Gitar bisa berupa gitar akustik atau listrik, atau gabungan keduanya.

Keaslian gitar tidak dapat dilihat dari keantikannya. Beberapa ahli merasa alat ini berasal dari benua Afrika, dimana banyak Replika modern dalam bentuk kotak bulat seperti kulit kerang dengan Gut / benang benang sutera, di banyak daerah benua itu. Ahli lain menemukan alat ini dalam bentuk kaca di relief relief batu tua di zaman Asia Tengah dan Asia Kuno. Bahan pemikiran lain juga timbul dengan ditemukannya vas vas Yunani Kuno yang bercorak. Greek Strings mungkin adalah alat pertama yang dikatagorikan sebagai gitar. Gitar modern kemungkinan berakar dari gitar Spanyol, tetapi berbagai jenis gitar seperti instrumen-instrumen yang kita bisa saksikan dilukisan lukisan pada zaman Medieval dan Renaiassance yang banyak terdapat diseluruh Eropa.
Materi Belajar Gitar dalam website ini diambil dari buku "Seni Musik Non Klasik Jilid 2" untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yang ditulis oleh I Budi Linggono, dengan penerbit Pusat Perbukuan Nasional Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) cetakan Tahun 2008.

Kepada para peminat musik, khususnya alat musik gitar, untuk mengenal sekaligus ingin mempelajari dasar-dasar bermain gitar akustik maupun gitar elektrik, semoga website ini bermanfaat.

Terima kasih.

sejarah gitar, sejarah musik, sejarah alat musik, gitar, kunci kunci gitar, chord gitar, chord, kunci gitar lagu, kord gitar, gitar akorları, gitar akor, akor,lirik lagu, gitar hero, gitar hero, kunci kunci gitar, kunci gitar lagu, chord gitar, chord, cord gitar, lirik lagu, kord gitar, akustik gitar, gitar fiyatları

No comments:

Post a Comment